BERKARAKTER & BERPRESTASI

Selasa, 27 Juli 2010

Berhasil Jadi Paskibraka Nasional

Ratu, Srikandi Ketiga Garut

Menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat nasional, tidaklah mudah. Harus bersaing dengan siswa perwakilan dari 33 provinsi yang ada di Indonesia. Meski demikian Ratu Sevilla Hijriyah, berhasil menjadi srikandi ketiga dari Garut yang menjadi Paskibra Nasional.
Laporan : Ari Maulana Karang, Tarogong Kidul

WAJAH cantik Ratu Sevilla Hijriyah mengembang saat berkunjung ke kantor Kepala Dinas Pendidikan Komar Mariyuna. Dia mendapatkan kehormatan diundang oleh kepala dinas sebagai apresiasi karena telah berhasil menjadi wakil Provinsi Jawa Barat sekaligus mewakili Kabupaten Garut menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka pada peringatan HUT RI di Istana Negara Agustus nanti.
Lolosnya Ratu, tercatat menjadi orang ketiga di Garut yang pernah menjadi pasukan paskibraka tingkat nasional. Tahun 1987, Garut berhasil menempatkan Evi Sofia Indra. Berselang cukup lama, tahun 2009 menempatkan Siska Kania Febianti.
Prestasi ini, tentunya membuat banyak pihak bersyukur dan bangga. Bahkan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut Drs Komar Maryuna MPd sempat berseloroh, jika sistem pengisian paskibraka nasional dilakukan secara bergantian tiap kabupaten, maka Garut baru bisa menempatkan wakilnya beberapa ratus tahun kemudian mengingat jumlah kabupaten/kota se-Indonesia jumlahnya mencapai 400 lebih.
“Lolosnya Ratu jelas prestasi yang membanggakan warga Garut,” jelasnya saat menerima Ratu Sevilla Hijriyah yang lolos seleksi Paskibraka Nasional dan Zia Hasan yang lolos seleksi Paskibra tingkat Propinsi Jawa Barat di ruang kerjanya, Rabu (21/7) pagi.
Komar berharap, Ratu dan Zia dapat ikut membawa harum nama Kabupaten Garut saat menjalankan tugasnya. Dan jika memang memungkinkan, Komar berharap Ratu bisa menjadi pasukan yang membawa duplikat bendera pusaka yang akan langsung berhadapan dengan Presiden RI saat upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI.
“Saya berharap Ratu bisa menjadi pasukan yang membawa baki bendera pusaka. Ini jelas kebanggaan buat masyarakat Garut, sekolah, keluarga dan pemerintah kabupaten,” ujarnya kepada Ratu.
Ratu mengaku, berbekal doa restu dan dukungan dari semua pihak terutama orangtua, sekolah, Pemerintah Kabupaten Garut dan para seniornya, dirinya yakin akan dapat menjalankan tugas. Bahkan dirinya berjanji dalam proses seleksi pembawa baki bendera pusaka, dirinya akan berusaha sekuat tenaga agar bisa mewujudkan harapan kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut.
Prestasi bagus juga diraih oleh Zia Hasan yang juga teman kelas sama Ratu. Pria yang dikenal mirip Choki Sitohang, presenter ternama saat ini, menjadi paskibra provinsi.


Kepala Bidang Pemuda Dan Olahraga Dinas Pendidikan Kabupaten Garut Totong SPd didampingi Kasie Pemuda Kusman Maulud menjelaskan, adanya srikandi-srikandi Garut yang berhasil lolos menjadi Paskibraka Nasional, diharapkan bisa menjadi teladan dari jiwa patriotisme yang dimilikinya kepada siswa-siswa lain. Dan ini juga bisa menjadi motivasi bagi para siswa untuk terus berkarya dan berprestasi.
“Saat ini Siska yang tahun 2009 lalu menjadi Paskibra Nasional dari Garut, telah menjadi duta wisata untuk ke Australia dan Jepang,” jelas keduanya. (*)

http://www.radartasikmalaya.com/index.php?option=com_content&view=article&id=4511:berhasil-jadi-paskibraka-nasional&catid=1:latest-news&Itemid=18

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Waaahh,, cantiknya.... hahahah

Anonim mengatakan...

Kepala dinas pendidikannya lebay, masa harus nunggu ratusan tahun, seleksinya kan di tingkat provinsi, di nasionalmah tinggal nerima enaknya aja alias udah jadi...

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes